Translate

Senin, 12 November 2012

Nadine Chandrawinata Prihatin Sirkus Lumba-Lumba


Nadine Chandrawinata Prihatin Sirkus Lumba-Lumba

Kamis, 11 Oktober 2012 22:11

 
Nadine Chandrawinata Prihatin Sirkus Lumba-Lumba
Nadine Chandrawinata @ Foto: KapanLagi.com®/Acat




Kapanlagi.com - Eksploitasi lumba-lumba saat ini kian mengkhawatirkan. Untuk itu Nadine Chandrawinata merasa perlu terlibat menjaga kelangsungan hidup hewan mamalia tersebut. Apalagi ekploitasi lumba-lumba dalam sirkus semakin marak. Kakak dari kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini bahkan mengaku melihat pembantaian hewan laut tersebut.
"Saya melihat langsung yah. Sirkus lumba-lumba ini cukup gencar. Saat saya main di pantai saya menemukan baby shark (bayi hiu) dengan keadaan sudah mati, sirip hiunya nggak ada. Kok itu menyebalkan banget, siripnya diambil tapi dagingnya nggak dipakai. Itu di pantai Salmona Makasar," ujarnya, Kamis (11/10).
Kendati kesal dengan eksploitasi tersebut, Nadine yang dijumpai di Sekretariat Change.org, Jalan HOS Cokroaminoto No. 81, Menteng, Jakarta Pusat merasa apa yang dilakukan pihak Ancol dengan pertunjukan lumba-lumbanya berbeda.
"Mungkin sirkus lumba-lumba yang di lapangan dengan yang di Ancol itu berbeda. Kalau yang di Ancol memperhatikan kelangsungan hidup lumba-lumbanya. Lebih memperhatikan makanan si lumba-lumba. Sementara Kalau sirkus lumba-lumba lapangan kan, pindahnya aja membuat lumba-lumba stres. Suara transportasinya juga sudah buat mereka panik dan membuat lapar," ungkapnya. (kpl/amr/dis/rth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar